Deklarasi Mega-Pro Telan Dana Rp 412 Juta

Persiapan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (22/5) hari ini, hampir berakhir. Dua hari lagi atau 24 Mei nanti di tempat ini pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Megawati Sukarnoputri-Prabowo Subianto (Mega-Pro) akan dideklarasikan. Duet ini diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Di atas tanah seluas lebih dari 100 hektare ini akan disulap menjadi tempat hajatan besar sekaligus sederhana. Meski akan diliputi aroma bau tak sedap, namun diperkirakan 10 ribu simpatisan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra akan memadati TPA Bantar Gebang.

Seperti dilaporkan repoter Metro TV di lokasi, saat ini Bantar Gebang masih becek karena habis diguyur hujan. Agar tidak becek, tanah tersebut diurug dengan pasir dan batu. Direncanakan, ada 10 ribu rakyat miskin yang akan hadir ke acara ini. Mereka, antara lain nelayan, buruh, petani dan orang miskin kota.

Sejumlah tokoh diperkirakan akan hadir dalam deklarasi itu. Antara lain Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi, dan mantan Menteri Sekretaris Negara Moerdono. Seluruh petinggi partai, termasuk Partai Demokrat, juga diundang.

Menurut Ketua Panitia Deklarasi Arya Bima, seluruh biaya untuk persiapan hingga deklarasi mencapai Rp 412 juta. Ini dana hasil gotong-royong yang dikumpulan dari PDI Perjuangan-Gerindra dan calon-calon legislatif terpilih kedua partai. Ada pula bantuan dalam bentuk tranpsortasi dan tenda-tenda.

Semula, di lahan ini akan didirikan tenda dari bambu-bambu. Ini dipilih untuk menyesuaikan dengan tema deklarasi yang sederhana. Tapi setelah protokol keamanan melihat angin kencang bertiup di kawasan ini, seluruh tenda menggunakan tenda besi. Ada empat tenda yang didirikan. Antara lain untuk deklarasi, dan hiburan. Pengamanan akan dilakukan ekstra ketat.(DOR)

mega-prabowo-upload

~ oleh lintasdunia pada Mei 22, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: