Rencana Peledakkan Sinagog di New York Dikecam

Para pemimpin kelompok Yahudi dan Muslim di New York, Amerika, mengecam rencana peledakan dua bangunan sinagog di Kota New York dengan bom. Juru Bicara Pusat Kebudayaan Islam New York Muhamad Shamsi Ali mengatakan, kelompok Islam mengaku prihatin atas kasus ini. Ia juga mengutuk pelaku teror.

Tindakan ini dinilai hanya akan merusak hubungan yang sudah terjalin antara Muslim dan Yahudi di New York. Ahamsi Ali bertemu dengan Rabi Marc Schneier, Ketua Yayasan untuk Persahabatan Antaretnis. Keduanya sepakat untuk tetap mendorong kerja sama antarkelompok.

Polisi Amerika Serikat menangkap empat pelaku yang mengaku motif peledakan sebagai balasan atas kesengsaraan warga Pakistan dan Afganistan. Selain berusaha meledakan sinagog, mereka juga mencoba menembak jatuh sebuah pesawat angkatan udara.

Rudal dan bom yang mereka beli ternyata senjata palsu yang dibuat Biro Penyelidikan Federal (FBI) untuk menjebak mereka. Para pelaku terdiri dari seorang warga keturuan Haiti dan tiga lainnya kelahiran Amerika Serikat resmi dituntut Kamis waktu setempat.(

~ oleh lintasdunia pada Mei 22, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: