Presiden ke Surabaya, Wapres ke Bandung

Dua pimpinan nasional, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jumat (22/5) hari ini sama-sama berada di luar kota. Yudhoyono berada di Surabaya, Jawa Timur, sementara Kalla ada di Bandung, Jawa Barat. Kekuasaan di Jakarta pun kosong alias vacuum of power.

Yudhoyono dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu tiba di Surabaya kemarin sore. Siang ini ia menyempatkan diri melihat dari dekat proses penyelesaian akhir proyek Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) yang menghubungkan Surabaya dan Pulau Madura.

Sedangkan Jusuf Kalla siang tadi telah berada di Bandung. Selain melakukan tugas kenegaraan Kalla juga melakukan pertemuan dengan jajaran Partai Golkar dan Hanura. Kalla mengawali kunjungannya di dengan mengunjungi industri militer PT Pindad.

Jusuf Kalla menegaskan, Indonesia memiliki kemampuan untuk mengembangkan industri peralatan militer, baik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri maupun untuk kebutuhan ekspor. Kalla mengambil contoh keberhasilan PT Pindad mengembangkan produk panser yang berkualitas baik.

Setelah mengunjungi Pindad, Kalla bergabung dengan Wiranto dan melakukan pertemuan di Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jawa Barat. Kedatangan JK-Wiranto disambut kesenian tradisional Sunda.

Di sini Kalla dan Wiranto melakukan konsolidasi untuk pemenangan pemilu presiden 8 Juli mendatang. Selain dihadiri fungsionaris Golkar dan Hanura Jawa Barat, pertemuan juga dihadiri 14 kader Golkar yang menjadi bupati atau walikota di Jawa Baratsby_jk080627

~ oleh lintasdunia pada Mei 23, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: