Paksa Mahasiswa Bugil, Oknum Polisi Diperiksa

Tiga oknum anggota Polda Sulselbar kini diperiksa Ditpropam Polda setempat. Ketiga dilaporkan seorang mahasiswi yang dipaksa menanggalkan pakaian  bagian bawahnya setelah kedapatan berpasacaran dalam sebuah mobil di kawasan wisata Pantai Akkarena.
Tidak sekadar menyuruh menanggalkan pakaian, oknum aparat keamanan itu juga merekamnya dengan kamera HP. Masih belum puas, mereka kemudian meminta mahasiswi itu membayar Rp500 ribu untuk menebus rekaman adegan hina tersebut.
Belakangan, rekaman video tersebut beredar luas. Mahasiswi itu syok dan meminta bantuan hukum kepada LBH Makassar serta melapor ke Polda.
Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Hery Subiansauri, seperti dilaporkan detikcom, Senin (18/5) membenarkan pihaknya kini sudah memerika tiga anggota Polwiltabes yang diduga melakukan perbuatan pelecehan saat sedang bertugas tersebut.
Hery menegaskan, Polda Sulselbar tidak akan menutup-nutupi kasus tersebut dan siap menindaktegas anggotanya yang terbukti bersalah.
Menurut Hery, pihaknya mendapat laporan  kejadian tersebut pada Kamis 14 Mei lalu.
Kisah pilu itu dialami sang mahasiswi —sebut saja Mawar— sebulan lalu setelah kedapatan berduaan dengan pacarnya di dalam mobil di Pantai Akkarena.
Oknum polisi yang mempergoki Mawar tidak hanya membentak saat menginterograsi. Oknum itu juga meminta Mawar membuka pakaian bawahnya dan merekamnya dengan alasan untuk membuktikan apakah Mawar telah berbuat asusila.
Saat dimintai uang Rp500 ribu, Mawar terpaksa menjual HP-nya di sebuah mall. Mawar berharap, setelah uang diberikan semua gambar yang direkam dihapus.
Apa yang terjadi? Sebulan setelah peristiwa itu, rekaman itu malah beredar luas.
Ketua LBH Makassar, Abdul Muthalib, mengecam perilaku oknum penegak hukum ini. Menurut Muthalib, pihaknya akan langsung mengadukan kasus ini ke Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Komnas Perempuan.
“Kami akan meminta kepada Kapolri agar memecat dan memenjarakan anggotanya yang memperlakukan manusia seperti binatang itu,” tegas Muthalib

~ oleh lintasdunia pada Mei 24, 2009.

2 Tanggapan to “Paksa Mahasiswa Bugil, Oknum Polisi Diperiksa”

  1. Duhhh, kasian ya….

  2. ya makanya klo mau pacaran jgan di tempat umum kayak gtu donk,,? tu.. khan tau ndiri akibatnya,,,???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: