Ciri-Ciri Cowo` Matre (Cewe` musti baca)

cowo matreSebagai kekasih, Anda rela berbagi. Pun dalam hal materi. Prinsip Anda, selama status belum berubah, si dia tak punya kewajiban untuk ’membiayai’ Anda. Sialnya yang terjadi kok malah sebaliknya. Si dia menunjukkan gelagat mengincar uang Anda. Nah,lho!

Selama ini Anda merasa mandiri finansial. Segala jerih payah Anda cukuplah untuk membiayai hidup sesuai standar yang Anda inginkan. So, tak pernah terpikir di benak untuk menjadi kekasih matre alias menggerogoti isi kantongnya. Eh dilalah malah si dia yang punya kecenderungan matre. Wah, repot kan? Cinta sih cinta, tapi kalau begitu adanya ya susah juga. Sebelum terjebak, coba kenali dulu ciri-ciri lelaki matre itu.

1. Mau ngantar, tapi…
Lelaki matre yang ini pastinya punya mobil dan bersedia mengantar ke mana pun Anda pergi. Wah, kesannya baik hati dan gentlement sekali ya? Eit, jangan terkecoh dulu. Karena dia merasa sudah menyumbangkan kendaraan, buntutnya dia akan meminta Anda lah yang mengeluarkan uang untuk membeli bensin. Mungkin plus rokok dan mentraktir makan sebagai balasan. Eh, ini sopir apa pacar ya?

2. Ketinggalan dompet
Seringkali ketika tiba saat Anda gajian atau mungkin mendapat bonus, si dia akan mengajak makan malam di restoran yang agak mahal. Hingga saatnya membayar tagihan, seperti orang bingung ia akan berpura-pura mengaku dompet ketinggalan dan berjanji akan membayar tagihan di lain waktu. Alhasil Anda juga yang harus membayar makan malam romantis itu.

3. Romantis
Karena ada maunya, tidak rugi kalau lelaki matre menunjukkan sikap romantis. Toh semuanya demi mendapatkan rokok makan gratis dan juga pemberian lainnya. Maka jangan heran kalau dia akan menunjukkan sikap penuh perhatian dan memanjakan Anda dengan kata-kata sayang jika Anda memenuhi keingingannya.

4. Atraktif di mal
Mau menguji apakah pacar atau gebetan Anda matre atau tidak? Coba deh ajak dia jalan-jalan ke mal. Mengakulah bahwa Anda baru saja dapat bonus dan ingin berbelanja. Biasanya lelaki matre akan terlihat lebih atraktif mengajak Anda mencoba segala macam barang, terutama barang yang ia suka. Ketika rasa ingin membeli muncul dia pun akan berkata, “Bagus enggak yang?” Saat Anda menjawab bagus, dia akan melanjutkan aktingnya, “Aduh sayang, aku lagi enggak punya uang?” Dengan tak segan dan sedikit rayuan maut dia akan berusaha membuat Anda mengeluarkan uang untuk membelikan barang-barang yang ia mau.

5. Pinjam uang
Ketika si lelaki matre mulai merasakan azas manfaat dari Anda, maka ia pun akan makin melancarkan aksinya. Apalagi jika Anda sepertinya tidak keberatan atau tidak sadar dengan aksi itu. Ia tak hanya minta dibelikan barang-barang, tapi juga akan berani minta uang pada Anda dengan alasan pinjam dan akan dikembalikan jika nanti sudah punya uang. Namun sampai putus pun dia takkan pernah mengembalikannya.

Meski Anda cantik dan mandiri, kalau ada perempuan yang lebih ’bergizi (baca: lebih banyak duitnya) bisa dipastikan lelaki matre akan mudah berpaling. Apalagi kalau lelaki ini punya modal seperti wajah ganteng dan jurus rayuan maut. Ibaratnya, habis manis sepah dibuang. Itu sangat mungkin terjadi. Jadi, lakukan langkah antisipasi.

~ oleh lintasdunia pada Mei 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: