Yudhoyono Kembali Sindir Lawan Politiknya

Saling sindir antar calon presiden terus terjadi. Untuk kesekian kalinya calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menyindir para lawan politiknya yang dia nilai terlalu banyak menebar janji yang tidak realistis. Calon presiden dari Partai Demokrat itu mengemukakan hal tersebut saat menerima Persatuan Tarbiyah Islamiah Indonesia di kediamannya di kawasan Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/5) kemarin.

Yudhoyono menilai, para pesaingnya banyak yang pandai beretorika, banyak wacana seolah-olah sangat berpihak kepada rakyat kecil. Namun, kata Yudhoyono, semuanya lebih merupakan angin surga. Yudhoyono mengaku sangat memahami denyut dan suara rakyat dari berbagai masukan yang dia terima.

Sindiran terbaru Yudhoyono ini tak terlepas dari semakin kuatnya kritikan para lawan politiknya terhadap paham ekonomi yang dinilai gagal menyejahterakan masyarakat. Kritikan terpedas datang dari calon wakil presiden Prabowo Subianto. Prabowo menilai, haluan ekonomi yang dijalankan Yudhoyono telah menyimpang dari cita-cita dan keinginan rakyat.

Hal ini disampaikan Prabowo dengan keras dalam pidato deklarasinya, Ahad lalu. Prabowo bahkan menilai target pertumbuhan ekonomi yang dipatok Yudhoyono hanya tujuh persen pada tahun 2014 menunjukkan sikap mental yang lemah.

Prabowo menjanjikan akan menggenjot pertumbuhan ekonomi hingga dua digit atau 10 persen ke atas pada tahun yang sama. Prabowo dengan lugas menyatakan, paham ekonomi yang dijalankan Yudhoyono adalah neoliberalisme yang terlalu banyak diatur oleh kekuatan asing.(metrotv)

~ oleh lintasdunia pada Mei 26, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: