SI DIA SIBUK? CURI SAJA WAKTUNYA!

Kesibukan kerja yang padat menjadikan waktu berkualitas yang harus tetap terjaga antara Anda dan pasangan berkurang, atau bahkan tak ada sama sekali.

Jika sudah demikian, tegangan tinggi pun akan mewarnai kehidupan sehari-hari dalam suatu hubungan yang terjalin. Bahkan rumah pun jadi tempat beradu argumen.

Hasilnya? Tentu hubungan Anda akan berjalan tak harmonis. Nah, berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda lakukan dalam melakukan aksi curi-mencuri waktu si dia:

1. KENALI JADWALNYA SECARA TEPAT
Terkadang, jika sudah sibuk sendiri, Anda jadi tak peduli lagi terhadap jadwal-jadwal keseharian yang dimiliki pasangan kita. Yang Anda lakukan hanyalah menuntut agar Si Dia terus berada disamping Anda setiap saat, atau bila Anda butuhkan.

Stop dan tunggu dulu! Kenali dan hafalkan kegiatan pasangan setiap harinya. Sandingkan dengan jadwal sehari-hari Anda. Lalu, cobalah mencari kegiatan yang sama dengan Si Dia, yang bisa dilakukan bersamaan-sama.

Misalnya, pergi ke gym atau olahraga bersama, bertemu klien di mal atau kafe yang sama sambil makan siang, sehingga ketika pulang atau istirahat di rumah, Anda bisa tetap hangat bertemu dengannya, walau hanya sebentar. Dan, buatlah janji-janji kecil dengannya, ditengah kesibukan Anda, untuk bersua di luar kantor.

2. JUST ONLY BOTH OF YOU
Buatlah jadwal sesekali untuk meluangkan kegiatan berdua, seperti makan malam bersama di rumah. Masaklah makanan spesial kesukaannya. Bila ingin meringkas waktu lagi, bertemulah untuk makan malam berdua sepulang kantor atau ditengah aktifitas, di sebuah restauran yang penuh kenangan bagi Anda berdua.

3. CUTI BERSAMA
Bila pemerintah memiliki hari cuti bersama, kenapa Anda tidak memanfaatkannya? Buatlah cuti bersama di suatu waktu. Aturlah jadwal yang cocok bagi Anda berdua. Tak perlu cuti terlalu lama, cukup luangkan 1-2 hari saja, hitung-hitung sekaligus melepas stres. Jika bisa cuti lebih lama, memang akan lebih baik untuk Anda berdua. Tentunya, sesuai kesepakatan dengan jadwal Si Dia.

4. NGOPI YUK!
Pekerjaan yang menumpuk dan urusan klien yang belum juga beres hingga malam hari, menyebabkan Anda sering kehilangan waktu bagi diri sendiri. Jika waktu pasangan Anda lebih banyak dihabiskan di luar kantor, maksimalkan waktu untuk bisa bertemu dengannya di kafe-kafe atau tempat ngopi, yang banyak tersebar di mana-mana.

Hanya memerlukan waktu sebentar saja, kok. Gunakan waktu tadi untuk saling bercerita kisah sepanjang hari itu secara ringan. Dan, jangan sesekali membicarakan masalah berat di saat-saat seperti ini. Karena, dapat merusak suasana dan mood santai yang terbangun di antara Anda berdua.

5. SEMOBIL BERDUA
Bila kebetulan jarak antara kantor Anda dengan Si Dia berdekatan atau searah, mengapa Anda tak memanfaatkan waktu berangkat ke kantor bersama-sama, begitu juga sepulang dari kantor?

Gunakan kesempatan di dalam mobil atau kendaraan berdua untuk berbincang-bincang sejenak mengenai hal-hal yang ringan. Ciptakan suasana santai dan menyegarkan melalui topik-topik menarik dari pembicaraan Anda.

6. CHATTING
Gunakan sebentar waktu makan siang Anda untuk ngobrol bersama pasangan dengan menggunakan sarana chatting di internet. Bisa melalui Yahoo Messenger, MSN, atau lainnya. Cukup 5-10 menit, lalu lanjutkan aktifitas makan siang Anda bersama klien atau rekan kerja.
Nah, sudah siapkah Anda menjadi “pencuri” yang ulung? Selamat mencoba!

(NOVA)

~ oleh lintasdunia pada Mei 30, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: