Ketiak Mulus Bebas Masalah!

Siapa yang tidak gemas melihat deretan blus-blus tanpa lengan, dan tank top di etalasi mal atau butik? Jangan langsung mengalihkan pandangan ke baju-baju yang berlengan hanya karena tidak pede dengan ketiak yang tak mulus. Ikuti tips berikut agar Anda tetap percaya diri.
ITA ADNAN
Mengapa Kulit Ketiak Bisa Menghitam?
Biasanya kulit ketiak menghitam disebabkan oleh iritasi pada kulit. Iritasi bisa disebabkan karena Anda mencukurnya atau sering digaruk. Bagian-bagian tubuh yang tertutup atau memiliki lipatan, memang sangat rentan terhadap gesekan-gesekan, karena bagian tubuh tersebut lebih cepat lembap.
Bagaimana Merawatnya Agar Terhindar Dari Iritasi & Menghitam

1. Bersihkan ketiak setiap hari.

2. Jika ingin mencukur atau mencabut bulu-bulu di ketiak, harus tahu aturan mainnya. Pasalnya, mencukur atau mencabut bulu ketiak akan membuat pori-pori kulit ketiak terbuka lebar. Dengan demikian perlindungannya menjadi minim dan Anda pun lebih rentan terkena iritasi. Sebaiknya, jika ingin mencukurnya, cukurlah secara perlahan-lahan sesuai dengan arah garis ketiak.

3. Lebih baik mencukurnya pada malam hari, agar kulit ketiak normal kembali esok harinya pada saat Anda mengaplikasikan deodoran.

4. Agar kulit ketiak lebih terlin­dung, Anda dapat meng­gu­­nakan shaving cream se­belum dicukur. Lem­bapkan dahulu kulit ketiak dengan air agar hasil cukuran le­bih lembut.

5. Pakailah pisau cukur yang berkualitas baik.

6. Selalu menggunakan pakaian yang bersih dan tidak terlalu ketat.

7. Mengurangi makanan yang dapat merangsang produksi keringat berlebih, seperti yang terlalu pedas.

8. Jika ketiak terlanjur hitam, An­da dapat berkunjung ke dok­ter kulit, dan biasanya dok­ter akan memberikan krim khusus agar kulit ketiak yang hitam kembali normal.(tabloidnova)

~ oleh lintasdunia pada Mei 31, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: