Sepuluh Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan Pasar Pada 2009

SAAT ini, pilihan karier semakin banyak dan beragam, sehingga Anda mungkin merasa kesulitan menentukan bidang apa yang paling cocok untuk digeluti. jobs

Setiap tahun, tren kebutuhan pasar akan tenaga kerja ahli/profesional sering bergeser. Berikut ini adalah daftar sepuluh jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan pasar pada 2009, menurut careerbuilder.co.uk:

1. Insinyur
Insinyur merupakan profesi yang menduduki peringkat teratas dalam hal upah/gaji di Inggris. Saat ini, kebutuhan pasar akan tenaga ahli di bidang teknik sipil serta mekanik sangat besar, karena sektor tersebut merupakan area yang paling pesat berkembang.

2. Konsultan lingkungan
Saat ini, masyarakat dunia semakin awas terhadap isu pemanasan global. Dengan tekanan terhadap sektor industri untuk menurunkan kadar emisi gas rumah kaca (GRK), kebutuhan akan konsultan lingkungan pun semakin meningkat. Hal ini terkait dengan tenggat waktu yang diberikan kepada para pelaku industri, untuk mengganti 20% dari sumber energinya menjadi sumber energi yang dapat diperbarui pada 2020 nanti.

3. Ahli kosmetik
Kebutuhan manusia akan perawatan wajah dan tubuh membuat permintaan pasar terhadap ahli kosmetik tidak menurun. Malahan, berbagai perawatan kecantikan seperti Botox dan perawatan kulit lainnya, membuat tenaga ahli di bidang ini semakin dibutuhkan.

4. Public relation
Tahun ini, sektor pekerjaan di bidang public relation (PR) mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Profesi ini memiliki kesempatan untuk berkembang di masa resesi, karena berbagai perusahaan memilih menggunakannya sebagai alternatif untuk berkomunikasi dengan para pemegang saham dan target pasar.

5. Human resource
Hukum ketenagakerjaan merupakan suatu subjek yang sangat komplek dan sensitif. Jika ditangani dengan keliru, maka dapat menyebabkan kerugian yang besar bagi perusahaan. Untuk mengantisipasi banyaknya pemutusan hubungan kerja yang terjadi sepanjang tahun ini hingga 2010 nanti, tenaga human resource yang handal dan berpengalaman akan semakin dibutuhkan.

6. Eksekutif iklan
Saat ini, sektor media mengalami pertumbuhan yang cukup konstan. Para pemasang iklan berharap dapat mengeluarkan sedikit dana untuk iklan, yang nantinya akan mendatangkan keuntungan besar dari target pasar. Di sinilah peran seorang eksekutif iklan diperlukan.

7. Tenaga pengajar
Sampai kapanpun, tenaga pengajar atau asistennya yang berkualitas dan profesional akan tetap dibutuhkan.

8. Akuntan
Banyaknya proses merger dan akuisisi yang dilakukan berbagai perusahaan saat ini, membuat kebutuhan akan tenaga akuntan semakin meningkat, untuk memastikan proses tersebut berjalan lancar.

9. Konselor
Tekanan hidup yang semakin meningkat membuat banyak orang menderita stres dan mengalami kecemasan berlebihan. Karena itu, tenaga konselor atau psikiatris merupakan profesi yang akan dibutuhkan sepanjang tahun ini.

10. Analis komunikasi data
Pertumbuhan berbagai situs jejaring sosial yang kian pesat belakangan ini menciptakan alat marketing baru bagi organisasi, dan mengubah cara perusahaan tersebut berkomunikasi. Analis komunikasi data diperlukan untuk mengawasi dan membangun jaringan komunikasi internal dan eksternal suatu organisasi.

Powered by suarabuana.com

~ oleh lintasdunia pada Juni 2, 2009.

Satu Tanggapan to “Sepuluh Jenis Pekerjaan Paling Dibutuhkan Pasar Pada 2009”

  1. […] Hasil browsing ku menemukan : https://lintasdunia.wordpress.com/2009/06/02/sepuluh-jenis-pekerjaan-paling-dibutuhkan-pasar-pada-20… […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: