Atasi Komedo Membandel

Wajah yang mulus dan terbebas dari gangguan pasti impian setiap wanita. Tapi bayangkan bila wajah mulus Anda selalu terganggu dengan komedo yang membandel. Selain merusak penampilan, komedo dapat merangsang pertumbuhan jerawat.

Komedo muncul karena pori-pori kulit kita tersumbat oleh minyak (sebum), lapisan sel tanduk juga bakteri di permukaan kulit. Parahnya, bila tangan jahil kita sering mengorek komedo tersebut dapat meninggalkan bekas yag sulit dihilangkan. Namun jangan khawatir, karena ada tips agar terhindar dari masalah yang satu ini.

Pakai kosmetik atau produk kecantikan oil free, noncomedogenic, serta waterbase, sehingga kulit kita tidak mudah tersumbat oleh minyak atau sebum.

Rajin membersihkan wajah dua kali sehari. Tapi jangan juga mencuci muka secara berlebihan, karna akan membuat kandungan minyak wajah sebagai pelembab alami hilang.

Stop pimping your nose!! Jangan pernah memencet hidung untuk menghilanglan komedo. Cara ini justru akan membuat kulit kemerahan dan meradang. Pori-pori pun akan bertambah besar.

Masker wajah Anda dengan campuran putih telur dan madu yang dihangatkan. Tempelkan dengan kapas di bagian T wajah kamu hingga kering. Angkat perlahan dan bersihkan wajah dengan air hangat. Komedo pun akan tertempel pada permukaan kapas tanpa Anda sadari.

Scrubing your nose. Sebelumnya lakukan steam dengan cara menguapi wajah dalam baskom berisi air hangat dan tutupi kepala dengan handuk lebar. Ini akan membuat pori-pori terbuka dan memudahkan proses scrubbing. Lalu, gosok secara perlahan daerah hidung dengan scrub wajah. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih dan tutup kembali pori-pori dengan memakai toner. Lakukan perawatan ini maksimal tiga kali dalam seminggu.

Facial dan Peeling wajah Anda secara teratur setiap dua minggu sekali. Dengan demikian, kotoran yang tersumbat di pori-pori akan terangkat secara maksimal. Dan penumpukan kulit mati akan terangkat.

Konsultasikan ke dokter atau dermatologis bila komedo tetap saja membandel. Dengan demikian Anda akan mendapatkan penanganan yang lebih baik untuk masalah komedo Anda.

~ oleh lintasdunia pada Juni 4, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: