Berbelanja di Jam Kerja, 10 PNS Dijaring Satpol PP

Bukittinggi, Singgalang
Sepuluh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Bukittinggi bernasib apes. Maksud hati berbelanja memenuhi berbagai keperluan di pasar, akhirnya berurusan dengan tim penertiban. PNS yang masih berseragam dinas tersebut kedapatan tim yang terdiri Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) berbelanja di saat jam kerja, Rabu (3/6).
Mereka dijaring setelah tiga tim gabungan melancarkan razia sejak pukul 09.00 WIB secara serentak di Pasar Atas, Pasar Bawah dan Aurkuning dengan sasaran PNS yang keluyuran pada jam dinas.
“Mereka di pasar saat jam dinas. Itu melanggar aturan yang digariskan PP 30/1980,” kata Kepala BKD Bukittinggi, Drs. Syamsumar.
Dalam menegakkan disiplin bagi para pegawai di lingkungan Pemko Bukittinggi, lanjut Syamsumar dilaksanakan secara tegas. Sebelumnya, sudah ada edaran walikota yang intinya agar PNS meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas. “Sebagai tindaklanjut dari imbauan itu, kita laksanakan razia di lapangan,” ujarnya.
Ke-10 PNS yang terjaring dalam penertiban pertama kali di tahun 2009 itu, masing-masing bertugas di SMPN 2 (guru), staf Puskesmas Mandiangin, staf kelurahan Aur Kuning dan Belakang Balok kecamatan ABTB, tiga staf dinas kebersihan dan pertamanan (DKP), staf Dinas Sosnaker, Kelurahan Campago Ipuah dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Kominfo).
Bagi pegawai yang izin keluar, harus mengisi daftar izin di instansi masing-masing dan tidak menggunakan pakaian dinas. Hal ini diterapkan guna memudahkan BKD dalam mengontrol keberadaan pegawai saat jam dinas.
Razia tersebut, menurut Syamsumar, juga dilatarbelakangi banyaknya informasi dari masyarakat tentang adanya PNS keluyuran di pasar saat jam dinas. Dengan razia, diharapakan dapat menjadikan pelajaran bagi pegawai dan menimbulkan efek jera.
Setelah dinasehati, mereka yang terjaring itu dilaporkan ke pimpinan kerja masing-masing

~ oleh lintasdunia pada Juni 4, 2009.

Satu Tanggapan to “Berbelanja di Jam Kerja, 10 PNS Dijaring Satpol PP”

  1. Bagus,. Bagus,. Masa makan gaji buta ja😀
    malu dong!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: