Hati-Hati ! Facebook Bisa Membahayakan Karir Anda

Kenapa demikian ? ya ..tentu akan ada pertanyaan seperti itu menanggapi judul artikel saya kali ini. Ya… paling tidak hal ini telah terjadi di luar negari sana, tepatnya di Swiss. Jauh sekali ya mudah-mudahan tidak akan terjadi di Indonesia :)

Seperti yang dilansir situs detikcom (28 April 2009), seorang karyawati disebuah perusahan di Swiss harus rela dipecat gara-gara Facebook. Disana diceritakan bahwa suatu ketika si karyawati perusahaan tersebut minta ijin tidak masuk kerja dengan alasan sakit. Sang karyawati beralasan bahwa dia tidak kuat bekerja di depan komputer karena sedang migrain . Dan dia membutuhkan beberapa waktu untuk istirahat dan berbaring diruangan yang agak gelap.

Namun pihak perusahaan malah mendapati sang karyawati tersebut membuka account Facebooknya disaat sedang dia ijin tidak masuk. Oleh karena itu pihak perusahaan memecat sang karyawati dengan alasan siapapun yang masih bisa membuka facebook berarti juga masih cukup sehat untuk bekerja didepan komputer.

Nah, gimana kawan? Pernahkah anda membuka account Facebook anda disaat anda ijin karena alasan sakit? Sebaiknya hati-hati jangan sampai aktifitas anda di Facebook membahayakan karir anda. Bayangkan karir anda yang sudah dirintis bertahun-tahun lenyap begitu saja, sayang bukan? Disaat krisis seperti ini persaingan tidak sehat antar karyawan bisa saja terjadi di lingkungan kerja anda. Siapa tahu hal ini bisa dijadikan senjata untuk menjatuhkan karir anda.

Sebaiknya gunakan segala layanan jejaring sosial online yang marak saat ini dengan bijaksana. Karena memang banyak juga manfaat positif yang bisa anda dapatkan dari sana. Namun saran saya : Hati-Hati ! (inovasibelajar.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 4, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: