Kacang Bukan Penyebab Jerawat

Mungkin anda sering mendengar kalau mengkonsumsi kacang dapat membuat wajah jadi berjerawat, atau mengkonsumsi banyak coklat akan menimbulkan jerawat di wajah. Itu semua adalah mitos seputar penyebab jerawat yang kebenarannya pun masih menjadi pro dan kontra dikalangan ahli kecantikan.

Sebetulnya untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah adalah dengan mengurangi konsumsi gula dan makanan yang kadar karbohidratnya tinggi. Hal itu telah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Colorado State University Department of Health and Exercise. Institusi tersebut meneliti sekitar 1300 orang penduduk pulau Kitivan di Papua New Guinea.

Mereka berpuasa mengkonsumsi makanan manis serta makanan berkarbohidrat. Sehari-harinya mereka hanya makan ikan, buah dan daging yang dimasak secara tradisional. Hasilnya? Tidak ada satu jerawat pun yang bertengger di wajah mereka.

Mengkonsumsi terlalu banyak gula dapat meningkatkan kadar insulin dalam darah, dimana hal tersebut memicu produksi hormone androgen yang membuat kulit jadi berminyak. Demikian statement dari Howard Murad, seorang professor dari UCLA School of Medicine. Pernyataan tersebut menjelaskan mengapa para penduduk pulau tersebut bebas dari jerawat.

Nah, bagi anda yang masih bermasalah dengan jerawat, tak ada salahnya mencoba cara di atas. Cobalah untuk mengurangi penggunaan gula pada teh, kopi, atau minuman dan makanan lainnya mulai sekarang. Serta kurangi juga konsumsi karbohidrat yang berlebihan agar wajah anda pun terbebas dari jerawat.

~ oleh lintasdunia pada Juni 4, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: