Dada Kencang dalam Sebulan!

Berapa pun ukuran cup bra Anda, tidaklah mustahil untuk mendapatkan bukit kembar yang lebih kencang dan tampak seksi saat mengenakan baju belahan dada rendah. Gerakan-gerakan ringan berikut bisa langsung Anda praktikkan sendiri di rumah. Mudah, namun hasilnya akan segera terlihat dalam satu bulan!

Minggu Pertama
Dumble chest press on mat

Berbaring di atas matras dengan kedua kaki ditekuk 60° serta kedua tangan  diletakkan di samping dengan posisi siku-siku
. Tambahkan beban dumble di kedua telapak tangan (berat dumbled bisa disesuaikan). Luruskan tangan ke atas dan lakukan sebanyak tiga set ( satu set =12 kali)

Pull over with medicine ball on mat

  • Masih dalam posisi terbaring, ganti beban dengan medicine ball (berat bisa disesuaikan) yang dipegang oleh kedua tangan yang mengarah ke belakang kepala.
  • Angkat beban bola perlahan sehingga tangan dalam posisi lurus ke atas.
  • Lakukan sebanyak tiga set.
  • Otot yang bekerja: menguatkan otot lengan, dada, dan diafragma.

    Minggu Kedua
    Push Up on wall

  • Berdiri menghadap dinding. Letakkan kedua tangan ke dinding sebagai tumpuan.
  • Dorong badan ke arah dinding dengan posisi kaki diam di tempat dan tumit agak diangkat.
  • Ulangi sebanyak 15 kali

    Modified push up on mat

  • Tubuh berlutut di atas matras dan kedua tangan siap menahan beban tubuh. Jaga posisi siku agar tetap selebar bahu namun tidak kaku.
  • Kaki diangkat dengan kemiringan 60° dan disilangkan.
  • Lemaskan bahu dan posisi punggung lurus. Usahakan bokong tetap relaks dan jangan ditarik ke belakang, serta panggul tidak bengkok. Selain itu jaga agar otot perut berkontraksi dan tubuh bagian belakang dalam posisi satu garis lurus. Ini dilakukan untuk mencegah cedera otot saat latihan.
  • Bengkokkan siku ke samping sehingga badan turun hampir mendekati lantai. Tahan selama 10 detik lalu pelan-pelan naikkan badan dalam posisi semula.
  • Ulangi sebanyak 10-15 kali tiap latihan.
  • Otot yang bekerja : bahu, trisep, bisep, perut, diafragma, dada, dan kaki.

    Minggu Ketiga
    Dumble pectoral fly on stability ball

  • Letakkan punggung di atas stability ball dan kedua kaki ditekuk 90°.
  • Kedua tangan direntangkan ke samping tubuh sambil memegang dumble.
  • Tekuk siku lalu lalu perlahan luruskan kedua tangan ke atas sambil menghembuskan napas.
  • Ulangi sebanyak 3 set setiap latihan.

    Pull over with medicine ball on stability ball

  • Posisi badan dan kaki seperti gerakan latihan sebelumnya, hanya mengganti beban dumble dengan medicine ball.
  • Pegang bola dengan kedua tangan dalam keadaan tangan lurus ke atas.
  • Turunkan kedua tangan 90° ke arah belakang kepala.
  • Ulangi sebanyak tiga set.
  • Otot yang bekerja: punggung, bahu, lengan, kaki, dan dada.

    Minggu Keempat
    Push up  on stability ball

  • Tubuh menelungkup di atas lantai dengan bagian paha di topang oleh stability ball.
  • Kedua tangan lurus bertumpu pada lantai dan keduanya dibuka selebar bahu. Jari-jari tangan menghadp ke depan.
  • Bengkokkan siku ke samping samping lalu turunkan badan mendekati lantai sambil menghembuskan napas.
  • Tahan selama 10 detik lalu angkat tubuh ke posisi semula sambil menghirup napas.
  • Lakukan sebanyak 10-15 kali tiap latihan.

Full Push up

  • Tubuh menelungkup di atas lantai dan kedua telapak tangan menahan berat badan, serta jari tangan mengarah ke depan.
  • Bahu dibuka, kontraksikan perut, serta luruskan kedua kaki dengan jari-jari kaki yang menempel di lantai.
  • Luruskan leher sejajar dengan torso (tulang tubuh belakang) lalu perlahan turunkan tubuh dengan membengkokkan siku tangan ke samping hingga tubuh hampir mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 10 detik.
  • Angkat kembali tubuh ke posisi semula dengan memakai otot tangan dan otot dada.
  • Ulangi sebanyak 10-15 kali.
  • Otot yang bekerja:  diafragma, trisep, bisep,  perut, kaki, dan dada.

    Catatan Penting
    Beberapa poin berikut perlu diketahui supaya latihan Anda mendapat hasil maksimal

  • Anda bisa melakukan latihan sebanyak dua kali dalam seminggu.
  • Setiap selesai satu sesi latihan, lakukan gerakan pendinginan seperti contoh di samping. Posisi berdiri tegak dengan kedua tangan saling dikaitkan ke belakang. Tahan selama beberapa detik. Gerakan selanjutnya tekuk siku ke belakang sambil ditarik dengan jari tangan sebelahnya.
  • Pakailah bra dengan ukuran yang tepat dan bisa menyangga dada dengan baik.
  • Rutinlah memijat payudara dengan gerakan melingkar searah dan berlawanan jarum jam. Gunakan minyak zaitun saat memijat karena berkhasiat untuk membantu mengencangkan dan menghaluskan kulit payudara Anda.

~ oleh lintasdunia pada Juni 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: