Hanya 55 % Penduduk Inggris Yang Percaya Adanya Surga

LONDON (SuaraMedia)- Survei yang dilakukan sebuah lembaga theologi di Inggris menunjukkan, hanya 55 persen responden yang meyakini adanya surga. Namun hasil survei ini menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan warga Inggris akan dunia supranatural.

Sementara 53 persen responden yakin, adanya kehidupan setelah kematian. Survei yang melibatkan 2.060 responden itu dilakukan pada Oktober hingga Desember 2007 oleh lembaga Theos.

Hasil survei yang dirilis Telegraph.uk, Senin (13/4/2009) itu juga menyebutkan, sebanyak tiga dari sepuluh orang (39 persen) meyakini adanya hantu.

Soal ramalan ilmu perbintangan atau horoskop, sebanyak 22 persen meyakininya dan 15 persen mempercayai keberuntungan (Tarot).

London merupakan kota tertinggi yang penduduknya meyakini adanya hantu, yaitu sekira 50 persen.

Theos juga membandingkan dengan hasil survei yang dilakukan pada 1950 oleh lembaga Gallup yang menunjukkan hasil jauh berbeda. Pada tahun itu, hanya 10 persen yang yakin adanya hantu. Pada 1951, hanya 7 persen yang meyakini ramalan keberuntungan masa depan melalui kartu.

Theos meyakini adanya peningkatan signifikan akan kepercayaan warga di Inggris terhadap hal-hal yang berbau supranatural.

Sementara pada 1998 survei yang dilakukan lembaga Mori menyebutkan, sebanyak 18 persen responden menyatakan percaya terhadap ramalan keberuntungan, 38 persen yakin dengan astrologi. Peningkatan signifikan terlihat pada orang yang percaya adanya hantu, yaitu mencapai 40 persen.

Direktur Theos Paul Woolley mengatakan, sikap optimisme terhadap pencerahan ilmu pengetahuan telah berakhir 1 dekade lalu.(okz) SuaraMedia.Com

~ oleh lintasdunia pada Juni 8, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: