Triple ‘P’ Penyelemat Hubungan

Hubungan yang sudah terjalin sekian lama dapat kehilangan gairahnya. Hal itu bisa dikarenakan terlalu sibuk dengan pekerjaan atau mengurus anak-anak. Hal-hal kecil seperti kecupan sayang dan ucapan terima kasih terkadang sudah terlupakan.

Kebanyakan perpisahan terjadi bukan karena masalah dramatis kehidupan, melainkan dari sikap masing-masing pasangan terhadap satu sama lain.

Ada formula sederhana yang dapat mengembalikan hubungan kembali hangat. Formula itu adalah triple ‘P’ penyelamat hubungan.

1. “Penghargaan”. Ketika anda dan pasangan sama-sama sibuk, akhirnya anda menjadi pamrih atas apa yang anda lakukan untuk hubungan anda berdua. Ubah itu. Ucapkan terima kasih lebih dari yang mungkin diperlukan. Pikirkan apa saja yang sudah pasangan anda lakukan dan ucapkan terima kasih untuk itu-bahkan disaat mereka sedang mengalami
hari yang buruk. Itu akan membantu anda meredakan “badai” dalam hubungan anda.

2. “Perhatian”. Ini lebih diperuntukkan bagi pria. Setiap tanggal adalah event. Jika anda sudah lama tidak memberikan bunga pada pasangan anda tanpa suatu alasan yang pasti, maka bergegaslah ke florist. Jika anda belum meneleponnya untuk mengatakan “I love you”, maka teleponlah sekarang. Wanita ingin merasa disayangi, dicintai, dan dihargai. Lakukan hal itu setiap saat, bukan hanya pada saat anda sedang merayunya. Semakin anda perhatian secara emosional, dengan membantu
mengurus anak-anak, pekerjaan rumah, atau melakukan suatu hal yang manis, pasangan anda juga akan memberikan yang terbaik untuk anda.

3. “Penampilan”. Pria adalah makhluk visual. Penampilan anda adalah hal utama yang menjadi daya tarik bagi mereka. Jika anda berpenampilan biasa-biasa saja mungkin pasangan anda akan tetap mencintai anda, tapi tidak bergairah dengan anda. Mengurus anak dan memasak bukanlah alasan bagi anda untuk tampil berantakan. Penampilan anda haruslah menjadi
prioritas. Jangan bernampilan rapih hanya pada saat-saat tertentu saja. Itu hanya akan menunjukkan bahwa anda hanya menuruti tuntutannya saja bukan karena prioritas anda untuk membuatnya tertarik pada anda.

Hal di atas juga berlaku bagi para pria. Jika anda ingin pasangan anda terlihat menarik, lakukanlah hal yang sama.

Pada akhirnya, hubungan yang sehat adalah apa yang akan mengendalikan ketertarikan anda pada satu sama lain, yaitu apa yang memutar mesin hubungan sehat tersebut.(perempuan.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 8, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: