Menjalin Kembali Hubungan Setelah Perselingkuhan

Apakah Anda pernah berselingkuh atau diselingkuhi pasangan Anda? Tentunya hal ini sangat menyakitkan, bukan hanya Anda tapi juga pasangan Anda. Ada banyak definisi mengenai selingkuh, tapi yang pasti hal ini adalah pelanggaran terhadap kepercayaan. Dalam banyak kasus, perselingkuhan adalah penyebab berakhirnya sebuah hubungan.

Perselingkuhan bisa terjadi, mungkin karena salah satu pasangan merasakan ada kekurangan dalam hubungannya. Penyebab utamanya adalah perbedaan antara Anda dengan pasangan Anda.

Perselingkuhan akan sangat mempengaruhi hubungan Anda. Meski akhirnya masing-masing pihak saling memaafkan, dan berjanji akan kembali memperbaiki hubungan, tapi jalan tidak akan semulus sebelumnya, saat hati Anda dan pasangan belum pernah tercederai. Perselingkuhan akan membuat pihak yang berselingkuh merasa bersalah, dan sebaliknya, membuat pihak yang dikhianati merasa gagal dan terluka.

Sebuah hubungan yang kuat dibangun atas dasar kepercayaan dan keyakinan. Karenanya, memperbaiki hubungan setelah perselingkuhan sangat tidak mudah karena Anda harus menghadapi konflik, kepahitan dan kesedihan. Membangun kepercayaan setelah selingkuh akan lebih lama dibanding sebelumnya.

Anda pasti sangat sedih dan terluka ketika mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh. Walaupun Anda mungkin mengatakan harus tetap tenang dan mencoba untuk mengendalikan situasi. Pikirkan cara terbaik untuk menghadapi situasi ini dan menemukan cara untuk memperbaiki hubungan kembali.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menumbuhkan kembali kepercayaan. Mungkin sulit pada awalnya, tapi bisa dilakukan dengan kerjasama dan komitmen antara Anda dan pasangan.

Setelah itu, perlahan bangun kembali hubungan, dengan lebih memperbanyak komunikasi. Lebih meluangkan waktu untuk mendengar, juga membuka diri untuk mengungkapkan keinginan dan harapan-harapan Anda. Karena seringkali, perselingkuhan terjadi karena kurang komunikasi.(suaramerdeka.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 9, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: