Prabowo Teken Kontrak Politik Mencabut UU BHP

Metrotvnews.com, Depok: Calon wakil presiden dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Prabowo Subianto, menandatangani kontrak politik dengan pelajar, pemuda dan mahasiswa. Salah satu isi kontrak politik adalah mencabut Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2009 Badan Hukum Pendidikan jika berhasil memenangi pemilu presiden 8 Juli nanti. Undang-undang ini dinilai melegalkan komersialisasi pendidikan.

Kontrak politik ini diteken Prabowo dalam acara deklarasi dukungan pemuda, pelajar dan mahasiswa pada pasangan Megawati-Prabowo di Depok, Jawa Barat, Rabu (10/6). Sebelum diteken, pemuda, pelajar, anak jalanan dan mahasiswa menyampaikan aspirasi jika pasangan Megawati-Prabowo menjadi presiden dan wakil presiden. Setelah itu Prabowo menandatangani kontrak politik.

Hadir pula Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia mewakili unsur mahasiswa. Sejumlah perwakilan mahasiswa datang dari berbagai perguruan tinggi. Antara lain Universitas Pendidikan Nasional, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Islam Makassar, Universitas Mercu Buana dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Indonesia.

Menurut Prabowo, pendidikan adalah hak dasar, makanya harus dijamin oleh negara dan konstitusi. Komersialisasi dan liberalisasi pendidikan harus dihentikan. Prabowo juga menyampaikan kembali pentingnya ekonomi kerakyatan untuk melawan ekonomio neoliberal.

~ oleh lintasdunia pada Juni 10, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: