Pantang Mati Gaya Meski Tanpa Pasangan

Astaga!HidupGaya – Anda sedang menjomblo padahal Anda menerima setumpuk undangan perkawinan yang ‘menuntut’ Anda untuk hadir di sana? Well.. Tak perlu panik atau malah membatalkan semua jadwal resepsi yang harus Anda hadiri. Ada kog tips datang ke pesta perkawinan sahabat tapi tak perlu merasa rendah diri..

Dari kebiasaan kita, lazimnya menghadiri pesta resepsi pernikahan memang bersama pasangan, entah itu suami, pacar, ataupun yang baru berstatus gebetan. Lantas bagaimana bila suatu hari, teman baik Anda semasa sekolah menikah dan mau tidak mau Anda harus menghadirinya? Padahal pasangan yang statusnya baru kekasih sedang berhalangan menemani, atau malah Anda sedang menikmati masa lajang.

Menjadi tamu resepsi pernikahan tanpa pasangan bukan momok yang mengerikan kok. Masih banyak alternatif lain yang bisa membuat Anda ‘bernapas’ walaupun tidak melewati meja penerima tamu tanpa menggandeng pasangan. Toh disini sebenarnya yang menjadi ‘bintang’ adalah sepasang pengantin di pelaminan, bukanlah Anda yang datang tanpa pasangan. Coba deh praktekkan tips berikut ini..

1. Gandeng Sahabat Pria
Punya sahabat pria single yang sudah mengenal Anda sejak jaman masih mengenakan rok putih merah atau malah sudah berteman sejak bayi? Inilah kandidat yang perfect untuk ‘ditenteng’ menghadiri resepsi pernikahan. Mau tahu keuntungannya? Anda akan merasa nyaman dengannya dan dengan lingkup tamu yang menghadiri resepsi, serta ia pun juga tidak terikat untuk selalu bersama Anda seperti bila ia menemani pasangannya, biarkan saja ia keliling untuk mencicip gubuk-gubuk makanan favoritnya.

2. Datang Beramai-ramai
Ini alternatif favorit bagi mereka yang single dan harus menghadiri pesta pernikahan rekannya. Membuat janji untuk berangkat bersama semobil ataupun menunggu di pintu masuk adalah alternatif yang bisa ‘menyelamatkan’ Anda. Datang bersama rombongan akan menghindarkan Anda dari pertanyaan, “kok datang sendiri? Pacar kemana?”

3. Datang Sendiri? Tidak masalah!
Tidak punya pilihan lain dan Anda harus datang sendiri? No probs! Sedikit bocoran tips bila Anda memang berniat datang sendiri dan ingin menghindar dari pertanyaan-pertanyaan kurang penting, jangan menjadi early bird. Datang terlalu awal akan memaksa Anda untuk bersosialisi dan siap ditanya-tanya, apalagi bila mempelai belum datang. Datang saja agak lebih sedikit dari waktu yang dijadwalkan, Anda bisa langsung ‘setor muka’ dan salaman pada mempelai, lalu makan dan bersosialisasi sebentar, kemudian salaman lagi dan pulang. Yang penting, kedua mempelai tahu Anda sudah menghadiri pernikahannya.

Nah, tidak harus dengan pasangan kan?(astaga.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 11, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: