Bayi Kembar pun… ikut jadi korban mall praktek RS. OMNI

Satu lagi kasus dugaan malpratik terjadi. Juliana, seorang warga Serpong, Tangerang, Banten, telah mengadukan Rumah Sakit Omni Internasional Tangerang ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/6) kemarin. Pengaduan ini dilakukan atas dugaan malpraktik yang dilakukan Rumah Sakit Omni terhadap dua bayi kembarnya, Jared dan Jayden.

Menurut salah satu kuasa hukum Juliana, OC Kaligis, perlakuan yang tidak profesional dari rumah sakit membuat salah satu bayi Juliana mengalami kebutaan setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit Omni. Makanya, Juliana tak bisa menyembunyikan kegundahannya atas kejadian ini. Jared dan Jayden memang berkembang normal seperti bayi lain. Namun, keduanya mempunyai persoalan dengan dua mata mereka.

Umur keduanya saat ini sudah setahun. Jared mengalami kebutaan dan Jayden matanya silinder dua setengah. Bayi kembar ini lahir di Rumah Sakit Omni pada 28 Mei 2008. Juliana dan suaminya, Kiki, memutuskan untuk melahirkan di sini karena status Rumah Sakit Omni sebagai rumah sakit internasional.

Jared dan Jayden yang berberat badan kecil, yaitu 1,5 kilogram dan 1,3 kilogram. Mereka berdua harus diinkubator. Namun, ternyata keduanya mendapatkan over oksigen dan mengalami kebutaan total. Sedangkan Jayden matanya menjadi silider dua setengah.

Ketika Juliana dan suaminya bertanya pada dokter di Rumah Sakit Omni ternyata ia mendapat jawaban yang tak memuaskan/. Dokter terkesan tak mau tahu. Padahal, mereka mengeluarkan biaya yang tak sedikit, sekitar Rp 125 juta.

Makanya, mereka kemudian membawa Jared ke dua rumah sakit mata di Jakarta dan ke salah satu rumah sakit mata di Sidney, Australia. Hasilnya, sel syaraf Jared lepas dari retina stadium empat. Namun, dokter di sana tak merekomendasikan untuk dilakukan operasi karena kemungkinan kesembuhan jared hanya sepuluh persen. Saat ini Juliana masih terus memeriksakan mata Jared karena sering mengalami radang mata.(metrotvnews.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 12, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: