Kasihan… bocah 4 tahun jantungnya tumbuh di luar perut.

Para ahli medis di China mengerahkan usaha mereka yang terbaik untuk menolong seorang bocah laki-laki berusia 4 tahun yang mengalami pertumbuhan jantung di luar perutnya.

Jantung Zhang Weiyuan hanya tertutup oleh selembar kulit tipis sehingga sangat mudah dilukai, demikian lansir Northeastern News Network.

Zhang, yang berdomisili di desa Hetai, Panjing, telah dilarikan ke Rumah Sakit Shengjing, Universitas Medis China, dimana tim dokter sedang menghadapi pilihan yang sangat sulit.

“Kami tak yakin kami akan berhasil melakukan operasi untuk mengembalikan jantungnya, namun kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ujar salah seorang jurubicara rumah sakit.

Orangtua bocah tersebut terpaksa membungkus sang anak dengan lapisan pelindung ekstra untuk melindungi jantung sang anak ketika bermain-main dengan temannya sekonyong-konyong bila terjadi insiden.

Sang ayah, Zhang Xianzhen, seorang pemulung mengatakan bahwa ia sangat menyesal karena ia tidak membawa anaknya mengunjungi dokter lebih awal.

“Saya dan istri sama-sama pemulung dan kami tak punya uang banyak. Jadi kami tak membawa anak kami ke dokter karena kami tak mampu membayar biaya pengobatannya.

“Untungnya ia anak yang tabah. Selama ini ia tak pernah menangis ataupun mengeluh padahal menderita. Inilah yang membuat kami lebih lagi merasa bersalah.”(astaga.com)

~ oleh lintasdunia pada Juni 12, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: