DASAR PLIN PLAN! GUS DUR MEMBELOT DUKUNG SBY!

Jakarta (SuaraMedia News) – Isu yang berkembang soal kemungkinan KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur bakal merapat ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan klaim suara PKB di Jawa Timur, disambut gembira kader PKB kubu Muhaimin Iskandar.

“Enggak apa-apa, biarkan saja. Kita mensyukuri siapa saja yang mau mendukung SBY-Boediono,” ungkap ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding kepada okezone, Minggu (14/06/2009).

Menurut Karding, tim pemenangan pasangan SBY-Boediono juga tidak akan terpengaruh dengan kabar-kabar yang belum jelas itu. “Saat ini kita fokus untuk memenangkan pasangan SBY-Boediono,” pungkasnya.

Isunya, Gus Dur bakal meralat niatnya untuk golput pada pilpres mendatang dan merapat ke SBY-Boediono. Kabarnya, Gus Dur akan menjadikan amunisi suara PKB plus pendukung Gus Dur di Jawa Timur.

Meskipun, beberapa pengamat memprediksi langkah Gus Dur ini tidak akan berpengaruh pada pilihan pendukungnya, karena meningkatnya angka golput pada pemilu legislatif lalu bukan disebabkan oleh ajakan Gus Dur, melainkan kelalaian KPU dalam mengelola daftar pemilih tetap.

KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meralat pernyataan sebelumnya soal rencana golput. Dari sinilah berkembang isu, Gus Dur bakal merapat ke kubu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan klaim suara jutaan warga Jawa Timur. Benarkan demikian?

“Saya kira pendukung Gus Dur sudah semakin cerdas, dengan seringnya Gus Dur melontar pernyataan kontroversi, yang sebetulnya hanya didasari persoalan internal (PKB),” ujar peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI) Burhanudin Muhtadi.

Menurut Burhan, pendukung Gus Dur akan menanti dalam ketidakpastian, jika mereka terus mengikuti apa yang diinstuksikan Gus Dur. “Golput banyak di Jawa Timur tidak bisa dijadikan klaim, karena ini murni kelalaian KPU,” jelasnya.

Jika, isunya Gus Dur bakal “menjual” pendukungnya di Jawa Timur kepada SBY, Burhan malah memprediksi hal ini bakal dimanfaatkan Muhaimin Iskandar.

“Ini malah bisa jadi dimanfaatkan Muhaimin untuk menambah beginning dan amunisi dukungan ke SBY,” katanya.(okz) www.suaramedia.com

~ oleh lintasdunia pada Juni 14, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: